Mindset – Methods – Management

Posted on
 Mindset – Methods - Management Trading
Mindset – Methods – Management Trading

Traders, tak sedikit orang-orang yg ingin berhasil di dalam trading. Karena trading ialah salah satu pekerjaan yg menjadi cita-cita tak sedikit orang. Akan tetapi, belum tak sedikit yg tahu mengenai kunci untuk menjadi seorang trader yg berhasil sebenarnya.

Berikut ini akan kita bahas mengenai kunci untuk berhasil dalam trading, yaitu:

1. Mindset

2. Methods

3. Management

Mindset

Langkah pertama seorang trader untuk berhasil ialah membangun Mindset yg benar mengenai trading. dengan cara umum, mindset  bisa diartikan sebagai sebuah kepercayaan dan tutorial  berfikir yg nantinya akan menghipnotis  perilaku dan sikap seseorang.

MINDSET akan membentuk pola pikir dan  akan berpengaruh kepada perbuatan dan  mental dari seseorang. Secara sederhana, mindset akan menghipnotis tingkat emosi dari seorang individu.

Ada 2 mindset yg sangat berpengaruh kepada seorang trader, yaitu:

Fear (rasa takut), ialah Rasa takut yg ditimbulkan dari kekurangtahuan seorang trader. Rasa takut yg tak jarang alamiah oleh trader seperti, takut ketinggalan momentum pergerakan harga, takut untuk memasang stop loss ataupun melakukan cutloss, takut untuk membikin analisa sendiri.

Greed (rasa serakah), Keinginan dari seseorang untuk memperoleh lebih di luar batas kemampuannya. Rasa serakah sering dialami trader yg tak mempunyai management trading yg baik. Hal yg tak jarang dilakuan seperti, tak jarang keluar-masuk pasar dan menggeser-geser garis take profit sebab merasa yakin profit yg didapatkan tetap tak lebih mencukupi dan bisa bertambah dengan tak jarang menggeser garis take profit.

Lalu bagaimana tutorial membangun mindset yg benar bagi seorang trader? Berikut berbagai tutorial yg bisa dilakukan oleh trader untuk membangun mindset trading yg benar, antara lain:

1. Kenali dirimu, setiap trader mempunyai karakter yg berbeda-beda. Oleh sebab itu, ada baiknya seorang trader itu sanggup mengenali diri sendiri mulai dari kelebihan, kekurangan, ancaman paling besar dalam dirinya, dan kesempatan yg bisa dimaksimalkan untuk menambah potensi trading yg dimiliki.

Baca Juga :   Tips menjadi Trader Forex Sukses di Indonesia

2. Bentuk visualisasi, tutorial paling baik untuk meraih keberhasilan ialah dengan membikin sebuah visualisasi, bisa semacam menulis sasaran yg ingin dicapai, berapa lama waktu yg dibutuhkan, lalu tutorial apa saja yg bisa dilakukan untuk meraih sasaran yg diinginkan. Hal tersebut bisa divisualisasikan dalam bentuk foto ataupun tulisan.

3. Realistis, seorang trader wajib mempunyai sasaran yg realistis dengan mengukur dari performa yg dimiliki. Hal tersebut butuh dilakukan supaya seorang trader tak memikirkan sesuatu yg berlebihan di luar kemampuannya.

4. Sering berlatih, dengan tak jarang berlatih seorang trader bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik untuk mencapai sasaran yg diinginkan.

5. Disiplin, ini ialah kunci untuk meraih keberhasilan. Dengan disiplin dengan segala yg telah direncanakan, seorang trader absolut akan meraih apa yg telah menjadi sasaran dalam yg diinginkan.

Methods

Langkah kedua yg wajib dilakukan oleh seorang trader ialah mempunyai metode trading yg terbaik, yg bisa dipakai sesuai dengan performa yg dimiliki.

Methods bisa diartikan sebagai sebuah tutorial yg tak jarang  dipakai dalam menganalisa, dan mengambil  keputusan berdasarkan pola kebiasaan.

Methods akan membentuk skill dan akan  berpengaruh analisa dan pengambilan  keputusan. Methods yg baik terdiri dari taktik trading, risk-reward management, dan trading plan dan trading rules yg ialah kesatuan yg tak bisa dipisahkan.

Methods yg baik ialah taktik yg dimiliki oleh seorang trader dimana belum absolut mempunyai persamaan dengan trader lainnya, melainkan trader tersebut enjoy dalam menggunakannya. Cara paling baik untuk melatih dan memperoleh methods yg paling baik ialah dengan tak jarang berlatih dan membikin jurnal trading. dari jurnal trading tersebut, seorang trader bisa mengenal perkembangan tradingnya, dan bisa mengenal kelebihan dan kekurangan dari methods yg digunakan. Sehingga bisa ditingkatkan dan dikembangkan supaya menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Baca Juga :   Gaya Trading : Position Trading

Management

Langkah ketiga untuk menjadi seorang trader yg berhasil ialah dengan mempunyai management trading yg baik.

Management trading ialah sebuah tutorial yg  dipakai dalam mengelola portofolio supaya  bisa berkembang dalam satu periode waktu.

Management trading akan membentuk perencanaan  keuangan dan waktu yg diadaptasi dengan  modal dan resiko yg siap diterima.

Dengan adanya management trading yg baik, seorang trader bisa memaksimalkan modal dan waktu yg dimiliki untuk memperoleh keuntungan yg maksimal.

Ada 2 faktor yg butuh diperhatikan dalam membikin sebuah management trading yg baik, yaitu:

1. Cash management, tutorial mengatur portofolio modal, batasan risk & reward management yg dilakukan di awal sebelum melakukan trading.

2. Time management, tutorial untuk mengatur waktu dalam aktivitas trading. seperti, waktu untuk memantau dan membikin analisa, dan waktu untuk melakukan trading yg bisa dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan tanpa wajib menghabiskan tak sedikit waktu dalam pengawasan pasar.

Dengan mempunyai kunci 3M (mindset-methods-management), seorang trader mempunyai kunci untuk meraih keberhasilan yg diinginkan. Selain itu, ketiga faktor tersebut di atas ialah sebuah kesatuan yg tak bisa dipisahkan apalagi berdiri sendiri-sendiri.