Gaya Trading : Position Trading

Posted on
Gaya Trading : Position Trading
Gaya Trading : Position Trading

Apa Itu Position Trading

Position trading merupakan taktik yg mencari keuntungan dalam jangka waktu menengah sampai relatif panjang, mampu berminggu-minggu alias berbulan-bulan. Ini menjadikan position trading sebagai taktik dengan periode holding terlama di antara semua gaya trading yg telah disebutkan. Cocok untuk day trader yg ingin bertransaksi dengan lebih santai.

Gaya trading ini tak lebih peduli dengan fluktuasi harga jangka singkat serta kabar kali ini kecuali apabila mereka merubah pandangan jangka panjang pedagang mengenai posisi tersebut.

Trader yg memilih tipe position trading ini seringnya menganalisis pasar hanya memakai analisis fundamental saja, walau sebagian lainnya juga menggabungkan dengan analisis teknikal. Tipe trader yg memanfaatkan position trading umumnya akan menempatkan level Stop Loss pada kisaran angka yg lumayan besar, sampai mencapai ratusan pips.

Tujuan Position Trading

Tujuan dari gaya trading position trading ini merupakan untuk mengidentifikasi tren pergerakan harga yg mampu berlanjut untuk jangka waktu yg relatif lama serta memperoleh keuntungan dari tren tersebut. Oleh alasannya merupakan itu, position trader berfokus pada kinerja saham jangka panjang, seperti dengan perspektif investasi jangka panjang.

Keuntungan besar dari gaya trading ini merupakan tak memakan tak sedikit waktu. Setelah perdagangan dimulai serta pengamanan telah diterapkan, tinggal menantikan yg akan terjadi yg diinginkan. Sehingga bagi trader yg mempunyai kesibukan lain, mampu memakai gaya trading position trading ini sebagai taktik tradingnya untuk meraih profit yg maksimal ditengah kesibukannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Position Trading

Jika seorang trader memutuskan memilih position trading sebagai taktik tradingnya, jadi wajib memahami kelebihan serta kekurangan dari gaya trading tersebut. adapun kelebihan serta kekurangan dari position trading ini antara lain:

Baca Juga :   Trading Sosial – Pencapaian Baru bagi Pemula

Kelebihan Position Trading :

1. Tidak butuh menghabiskan tak sedikit waktu untuk rutin memantau chart serta pergerakan harga alasannya merupakan order bersifat jangka panjang.

2. Tidak khawatir dengan fluktuasi harga jangka singkat yg terjadi.

3. Tingkat risk-to-reward yg bagus.

Kekurangan Position Trading :

1. Memerlukan pengawasan pada analisa fundamental yg berpengaruh pada pergerakan harga.

2. Memerlukan modal yg besar alasannya merupakan stop loss yg lebar.

3. Karena jumlah trading yg dilakukan tak banyak, jadi potensi profit juga lebih sedikit.

Apakah Position Trading Cocok Untuk Kamu?

Ada tak sedikit gaya trading yg mampu dijadikan taktik trading oleh trader untuk menolong meraih profit dengan cara maksimal, alah satunya merupakan taktik dengan gaya position trading. Tetapi, apakah gaya position trading tepat untuk kamu pilih, kamu wajib pertimbangkan berbagai faktor berikut untuk menentukannya, yaitu :

1. Pertimbangkan tujuan kamu untuk berinvestasi alias trading.

2. Kepribadian kamu apakah tepat dengan gaya position trading.

3. Management resiko kamu apakah tepat diterapkan di gaya position trading

4. Ketersediaan waktu untuk memantau pergerakan pasar

5. Apakah telah mempunyai keterampilan trading yg mendukung untuk diterapkan di dalam gaya position trading

Nah traders, pastinya tak ada taktik trading yg tepat alasannya merupakan semua mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Bukan gaya trading yg paling baik yg wajib dicari, melainkan carilah gaya trading yg tepat dengan kepribadian serta performa kita. Gaya position trading tak tepat untuk yg ingin trading harian serta tak jarang keluar masuk pasar. Position trading tepat untuk mereka yg ingin trading kalem serta berani menahan posisi dalam jangka panjang.

Setelah memahami penjelasan mengenai gaya position trading di atas, apakah telah sesuai dengan gaya tradingmu?

Baca Juga :   Cara Trading Saham